Anak Punk

image

Ada hal unik yg pernah gw temui di angkot. Kejadiannya udah lumayan lama, kayanya skitar 3thn yg lalu, tapi baru skrg gw share disini ceritanya, semoga bermanfaat, hehe… πŸ˜‰
Pagi itu gw berangkat ke kampus naik angkot 18 trayek pd gede-kp melayu, entah apa sebabnya hari itu gw gk bawa motor. Waktu itu lumayan sepi, cuma ada 2 penumpang, gw dan seorang mba2. Nyampe daerah kebon nanas, ada seorang anak punk naik angkot gw, aiiih takutnya gueee, takut dipalak, ditodong pisau, mana lagi sepi gitu kan angkotnya. Pokoknya pikiran gw isinya suuzon semua dah ama tu org. Baiklah akan gw jelaskan sosok si ank punk itu biar jelas knp gw suuzonnya parah. Rambut warna warni acak acakan yg kayanya trakhir sampoan bertahun tahun lalu, baju gelap gambar tengkorak pake vest jeans yg udah belel, dan celana jeans ketat robek robek dgn ikat pinggang ada duri duri, pake rantai dimana mana, ohya tindikan jg. Bisa bayangin? Tinggal bawa botol minuman keras, pasang tampang teler, sambil pegang pegang pisau trus nodong gw dan si mba2 yg waktu itu cuma wanita rapuh *jiah haha lengkap kan ya kesuuzonan gw. Gw cuma bisa deg degan sambil terus berdoa sama Alloh spy dilindungi dr segala kejahatan makhluk, trus berdoa jg spy si mba2 ini jgn turun duluan jd gw gak sendiri, trus sekalian berdoa jg semoga ada mas2 ato bpk2 perawakan tinggi besar dan pemberani pembela kebenaran dtg *makinlebay haha πŸ˜€
Waktu jadi berjalan agk lama gara2 tegang, fiuuuh… akhirnya nyampe otista ada yg nyetop angkot gw, seorang ank smp muka culun dan cupu *maap haha… Tapiii tanpa disangka sangka, ternyata si anak smp ini kenal sama si ank punk. Si ank smp menyapa singkat si ank punk “bang..” si ank punk pun cuma menjawab singkat “oy Le” *mungkin si ank smp ini namanya tole.
Dekat kampung melayu, si ank punk minta berhenti, dan hal yg mnurut gw unik pun terjadi, sblum turun si ank punk bilang ke si ank smp dgn bijaknya”sekolah yg bener Le..” sampai akhirnya si ank punk turun, pergi menghilang diantara keramaian. Gw terdiam, termenung, hanya krn pesan sederhana tsb.
Tidak ada hal kriminal yg dilakukan si ank punk ke gw hanya krn rambut acak acakan, baju tengkorak, dan celana jeans belel yg dikenakannya. Tidak ada hal kriminal yg dilakukan si ank punk hanya krn tidak berambut klimis, menggunakan kemeja dan celana bahan. Tapi ada hal baik yg dilakukan anak punk ke gw, sebuah pelajaran.

Ya Alloh ya Rabbku, ampunilah hambamu ini, dgn segala pikiran buruknya, dgn segala kekhilafannya 😦

Udah dapet ibrohnya? Sederhana kan? Iya, perbuatan baik itu sederhana, bahkan hanya dgn bermodal kata-kata, perbuatan baik milik siapa saja, aku kamu kita semua. Tidak milik kaum tertentu, bukan hanya milik dia si rapih, dia si cantik, dia si necis, dia si kaya, ataupun dia si miskin. Perbuatan baik milik aku, milik kamu, bahkan milik si anak punk.
Wajar kalau seringnya kita dgn mudah menilai tampilan luar seseorang, dia cantik, dia rapih, dia kusut, dia berantakan. Tapi apa yg ada di dlm hati, tdk bisa hanya dinilai dari penampilan luarnya πŸ™‚
Jgn melihat langit yg biru dengan kaca mata hitam, krn langit jadi terlihat gelap, jgn melihat langit yg biru dgn kaca mata yg kotor, krn langit jadi terlihat penuh bercak. Gunakan kaca mata bening yg bersih, karena langit biru yg indah jadi terlihat jelas.
Jgn melihat org dgn berbagai prasangka buruk, gunakan kacamata husnuzanmu, lalu lihat ke dalam hatinya. πŸ™‚

image

image

Leave a comment